• 2

    Aug

    Arini.

    Berdiri di bahu Jalan Pahlawan di bawah ganasnya terjangan cahaya pemilik kehidupan di muka bumi ini yang rasanya bisa memeras seluruh cairan yang ada di dalam tubuh ini, adalah siksaan tesendiri yang selalu aku dapatkan dari kota ini. Namun aku menikmatinya. Entah dengan cara apapun, aku berusaha menikmatinya, dan memang aku menikmatinya. Walaupun kadang ada sedikit makian yang bukan kutujukan untuk orang lain, tetapi untuk diriku sendiri. Yang jelas apapun makianku, tidak akan serta merta mengubah cuaca siang hari ini, ketika aku berdiri di bahu Jalan Pahlawan untuk menunggu bis kecil yang jumlah armadanya tidak seberapa banyak itu, untuk tiba-tiba menjadi cuaca yang sangat aku nikmati ketika malam hari di perbukitan Candisari. Semarang selalu memberikanku suatu sensasi tersendiri, tap
  • 30

    Jul

    Sosial Media Jancuk!

    “Manusia merupakan spesies yang paling tinggi kecerdasannya” Begitulah pernyataan kaum evolusionist, mereka menyebut kita (dan pastinya diri mereka sendiri) adalah salah satu spesies yang ada di muka bumi ini yang telah mencapai tingkat evolusi paripurna, artinya masih menurut mereka, manusia sudah mencapai tingkat evolusi paling tinggi dari sebuah fase evolusi makhluk hidup. Mungkin, dan pastinya, pendapat kaum evolusionist ini akan sangat-sangat mendapatkan tentangan dari kalangan pemuka-pemuka agama, atau para pemeluk agama yang memiliki pandangan bahwa manusia itu diciptakan secara khusus, spesial oleh Tuhan Yang Maha Hebat. Berbeda dengan makhluk hidup yang lainnya, manusia diberikan kelebihan-kelebihan dari makhluk lainnya seperti; akal, hati nurani, dan perasaan. Yang
  • 26

    Jul

    Untuk Kamu, yang membuat setiap senja dan malamku beku.

    Silahkan masuk! Pintu rasa itu selalu terbuka, demi dan untuk kebersamaan semu kita. Maukah kau? Mampukah aku? Karena sendiri, aku tak yakin mampu mengemas kebahagiaan itu, untuk kita. Sebagai kita, telah sampai dimana perjalanan rasa yang terdidihkan itu? Sebagai anugerah, itulah posisimu. Sebagai bahagia yang terpatri kini, nanti dan di masa lalu. Sebagai kita, kebersamaan itu lebih dari bahagia, itu bagiku. Dan kuyakin, begitupun kamu. Dengan apapun dan bagaimanapun perjalanan ini membawa kita sampai ke titik itu, nanti. Lalu,  segalanya hilang menepi; tanpa merunut kata hati. Mungkinkah kembali seperti dulu lagi apa yang kau dan aku yakini sebagai kita? Setelah jarak dan rasa bisu menghitam-pekatkan dan membekukan kebersamaan? Seharusnya sebagai kita, perpisahan tak ka
  • 22

    Jul

    Especially for you: My MP

    Especially for you… I wanna let you know what I was going through All the time we were apart I think of you You were in my heart, my feels never changed I still feel the same Especially for you… I wanna tell you I was feeling that way And if dreams were wings, you know I would have fly to you To be where you are no matter how far And now that I wish I could be next to you No more dreaming about tomorrow Forget all the loneliness and the sorrow I’ve got to say it’s all because of you And now I wish we’re back together I wanna show you my heart is so true And all the love I have is especially for you Especially for you… I wanna tell you, you mean all the world to me How I’m certain that your love was meant to me You’ve changed my life
  • 10

    Jul

    Andai Gue Warga Jakarta.

    Faisal - Biem Mungkin aja gue telat untuk ikut serta menyampaikan pemikiran gue tentang Pilkada DKI yang bakal digelar besok, tanggal 11 Juli. Sebenernya gue bukan orang yang punya minat sama dunia politik. Menurut gue politik itu bullshit. Semuanya omong kosong belaka. Nggak ada yang bisa dipercaya. Gue tau mereka semua orang-orang pinter, bahkan saking pinternya, kalo kata orang Jawa bilang Minterke wong cilik tok. Ya, mereka cuma muncul ketika akan ada event Pemilihan Umum aja, tebar janji, ngotorin lingkungan dengan poster-poster, stiker-stiker, dan spanduk-spanduk yang gede melintang di tengah jalan, buat nunjukkin kalo mereka eksis. Sangat insecure! Gue orang Tangerang, dan juga pernah merasakan ada di masa euphoria Pilkada Tangerang Selatan, waktu itu calon yang gue kenal cu
  • 8

    Jul

    #PuisiMalam - Ceritaku Belum (Akan) Usai

    Ceritaku tak pernah selesai, mungkin belum. Ia serupa kisah kita yang berakhir tanpa pernah benar-benar kita mulai. Ceritaku tak pernah selesai, mungkin belum. Seperti rindu yang menerkam dan habis dibantai oleh pelukan. Ceritaku tak pernah selesai, mungkin belum. Ia yang ingin terus engkau pupuk dan akhirnya engkau abai, terbengkalai. Cerita yang sedang kurangkai ini belum benar-benar selesai. Harapku akan segera usai. Benar-benar usai.
  • 27

    Jun

    Beragama(lah) Dengan PeDe.

    Apakah dengan Menjelekkan Agama/Keyakinan Agama Lain, orang akan Berminat Memeluk Agama/Keyakinanmu? Akhir-akhir ini, saya makin gerah membaca postingan yang berbau agama di berbagai artikel di internet. Saya tidak tahu apakah yang masih posting tentang agama tidak tahu bahwa tema tentang agama pernah dan selalu “panas” di media publik? Apakah saudara-saudari yang masih menulis tentang “tema sensitif” ini sudah sudah berkeyakinan dengan “benar”? Saya pikir naif jika dia adalah orang yang paling benar, termasuk saya, dan yang berbeda keyakinan dengan dia sudah pasti salah. Menurut pemikiran saya, yang mungkin juga salah, orang-orang semacam ini memiliki gejala sebagai berikut: Pertama, dia pikir agama/keyakinannyalah yang terbaik untuk semua orang dan su
  • 10

    Jun

    2 Timotius Gue Ada Dimanaaa??!! -Sebuah Kejadian Konyol di Dalam Ruangan Ibadah-

    Kejadian konyol tadi di Gereja pas ibadah, bener-bener membuat gue sadar betapa gue udah memposisikan Alkitab cuma sebagai buku biasa tanpa keistimewaan di dalamnya. Ini bener-bener tindakan bodoh, dan nggak seharusnya gue lakukan. Dalam hati gue bertanya, apakah gue doang yang ngalamin hal ini, atau justru banyak yang ngakunya Kristen tapi ngalamin juga hal kayak gue tadi? Dan ini memaksa gue untuk flashback ke belakang tentang pengalaman-pengalaman gue dan Kitab Suci yang gue punya. Kejadian yang gue sebut konyol tadi, bermula pas sesi Firman Tuhan, ketika sang pembicara memulai khotbahnya, dan meminta para jemaat untuk membuka kitab 2 Timotius sebagai bahan khotbahnya. Gue pun dengan santai mengambil Alkitab gue, dan mencoba mencari 2 Timotius itu tadi. setelah membuka halaman demi hal
  • 9

    Jun

    Superpower Itu Bernama INDONESIA

    Saya seringkali ditanya oleh banyak orang, mengapa saya begitu optimis bahwa Indonesia akan menjadi negara maju dan berpengaruh. Bagi saya, pertanyaan-pertanyaan tersebut terdengar cukup aneh. Pada awalnya, saya jawab detail satu-satu, secara ekonomi, secara demografi, secara ini dan itu, Indonesia hampir pasti menjadi negara besar dan kuat. Tapi makin lama,..lelah juga menerangkan kepada masing-masing penanya, sehingga kadang saya justru berbalik bertanya kepada si penanya Apakah ada alasan kita tidak optimis pada Indonesia? Atau Saya tidak mempunyai alasan untuk pesimis, kalau kamu, kenapa pesimis? Dan justru dari situ terjadi diskusi yang hangat dan engaging, dan dari sekian banyak diskusi, saya menarik kesimpulan satu hal, orang-orang yang selama ini pesimis, adalah mereka y
  • 7

    Jun

    HERO: The word that I read BAPAK -Bacalah Dengan Hati-

    Sebenernya gue mau kasih judulnya gini: HERO: The word that I spelled BAPAK, BABEH, BEH, AYAH, ABAH, PAPI or whatever, tapi kayaknya kepanjangan kali yak? Udah deh, makanya gue Cuma kasih tulis itu judul kayak yang kalian baca di atas. Dan memang, gue emang biasa manggil bokap gue Bapak. google.com Mungkin setiap orang dari kita pasti mengagumi sosok manusia yang satu ini; Ayah kita. Dengan sudut pandang kita masing-masing tentunya. Sosok ini pasti memberikan banyak pengaruh terhadap masa awal-awal tumbuh kembang kita, prinsip yang kita pegang, bahkan karakter kita sekarang ini, hampir pasti banyak dipengaruhi oleh sosok yang satu ini. Di postingan kali ini, gue mau cerita sedikit tentang sosok Bokap gue ini, yang sangat menginspirasi gue tentunya. Gue belajar banyak dari dia: to

Author

Follow Me

Search

Recent Post