• 2

    Aug

    Arini.

    Berdiri di bahu Jalan Pahlawan di bawah ganasnya terjangan cahaya pemilik kehidupan di muka bumi ini yang rasanya bisa memeras seluruh cairan yang ada di dalam tubuh ini, adalah siksaan tesendiri yang selalu aku dapatkan dari kota ini. Namun aku menikmatinya. Entah dengan cara apapun, aku berusaha menikmatinya, dan memang aku menikmatinya. Walaupun kadang ada sedikit makian yang bukan kutujukan untuk orang lain, tetapi untuk diriku sendiri. Yang jelas apapun makianku, tidak akan serta merta mengubah cuaca siang hari ini, ketika aku berdiri di bahu Jalan Pahlawan untuk menunggu bis kecil yang jumlah armadanya tidak seberapa banyak itu, untuk tiba-tiba menjadi cuaca yang sangat aku nikmati ketika malam hari di perbukitan Candisari. Semarang selalu memberikanku suatu sensasi tersendiri, tap
  • 15

    Mar

    I'm in Love (again) with "Tahu Petis Semarang"

    Tahu Petis Saya langsung “jatuh cinta” pas pertama kali mencicipi kuliner ini. Satu dari sekian banyak gorengan/cemilan yang pernaha ada di dunia ini, cemilan ini yang sukses membuat saya langsung jatuh hati, dan tak ingin berpaling ke lain hati… :) Sesuai dengan namanya, tahu petis adalah makanan berupa tahu yang digoreng dan diberi petis di bagian dalamnya. Namun ada pula tahu yang digoreng seperti biasa, kemudian dimakan dengan menggunakan petis untuk menyedap rasanya. Jadi seperti saus atau kecap. Sedangkan petis sendiri terbuat dari udang yang dicampur dengan tepung terigu dan dimasak beserta bumbu bumbu yang lain. Rasa petis biasanya manis atau gurih dan kadangkala sedikit asin. Warna hitam pada petis adalah menandakan lamanya proses pemasakan. Jadi sema
  • 7

    Sep

    Eksotisme dan Kegokilan Pulau Pramuka part:2

    Youth Ambassador Hari Kedua, 31 Agustus 2011 Hari kedua, gue bangun lebih pagi dari temen-temen yang laen, emang gue udah niat buat bangun lebih pagi, sengaja pengen nikmatin Sunrise ala Pulau Pramuka. Gue udah bangun sekitar jam 05.00 wib. Setelah gue ngamar dulu, maksudnya ke kamar mandi dulu buat ngebuang apa yang perlu dibuangheheheh *intermezzo aja*. Gue langsung melangkahkan kaki gue menuju ke sisi timur pulau, tempat penangkaran Penyu Sisik dan kebun bakau berada. Walau ada sedikit awan tipis menggantung di cakrawala timur, tapi gue sabar aja nunggu detik-detik Sunrise gue yang pertama d pulau ini. Disini gue secara gak sengaja ketemu temen gue @moses_amos yang ternyata dia udah duluan dateng ke sini buat hunting foto untuk momen sunrise ini. Hijau Pramuka Matahari Mulai
  • 5

    Sep

    Eksotisme dan Kegokilan Kepulauan Seribu part:1

    Pramuka Cyber Island - Paradiso un Jakarta Liburan lebaran kemaren, lumayan seru lha. Seru banget menurut gue..!! Pengalaman pertama juga buat gue liburan dengan nuansa Pulau, pantai, mancing, laut lepas. Hohoho Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, ngasih gue pengalaman dan sensasi yang mantab banget selama 3 hari 2 malam. Gue pergi ke sana bareng-bareng rombongan Persekutuan Pemuda-Remaja di Gereja gue Youth Ambassador. Kita berangkat dengan 23 orang, dan semuanya udah prepare banget buat liburan kali ini. Hari Pertama. Selasa, 30 Agustus 2011 Setelah dibilangin harus kumpul di gereja jam 04.30 pagi. Gue rada syok dikit, gile.bakalan gak bisa tidur gue, secara kalo gue paksa tidur jam 02.00 pagi, bakalan mustahil banget gue bisa bangun jam segitu. Tapi, hehehe.akhirnya gue bangu
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post